Sabtu, 02 April 2016

Pelangi Langkah Jejak Kehidupan

Hari terus berlalu dengan sendiri nya, meninggalkan detik dan menit disetiap waktu nya. Semua itu akan selalu membekas dalam kehidupan jika bisa memanfaatkan waktu dengan sebaiknya.

Orang mengira biasa saja dengan berlalu nya hari dalam kehidupannya, akan tetapi banyak orang yang merasakan kesedihan, keresahan dan penyesalan dalam hari-hari yang telah dilalui nya, karena banyak detik dan menit yang berlalu begitu saja tanpa ada sesuatu kebaikan dalam langkah nya.

Mulai lah dengan niat yang baik dalam setiap memulai hari nya, karena dengan itu kita dapat melangkahkan kaki serta menggerakkan hati dan pikiran kita lebih terarah dengan tujuan yang ada dalam niat kita.

Jangan biarkan hari berlalu begitu saja, bagaikan sepoi angin yang menghampiri dan meninggalkan kita begitu saja tanpa ada jejak, tanpa ada sapa, tanpa ada tanya kepada kita. Maka jadikan lah hari-hari itu penuh dengan makna bagaikan mentari dipagi hari yang menyinari bumi dengan menyapa seluruh makhluk yang ada di alam semesta ini, meninggalkan hari dengan menutupnya oleh rona sinar yang begitu indah dipandang pelupuk mata.

Hidup di dunia ini begitu singkat tanpa makna bila kita hanya terdiam tanpa bersuara, hanya termenung tanpa mengaung, hanya terpana tanpa melakukan apa-apa. hidup ini akan terasa indah bila kita hiasinya dengan senyuman penuh makna, dengan kebahagian penuh cinta, dengan harapan penuh cita, dengan tindakan penuh manfaat.

Hari tidak bisa kita beli dengan apapun, tapi hari bisa kita manfaatkan detik dan menit serta jam yang diberikan oleh hari itu kepada kita. maka jadikan lah hari-hari itu menjadi pelangi keindahan dalam langkah jejak kehidupan kita.

"Hari Ini Untuk Mu"
Uci Andini


3 komentar:

  1. @Uci Andini, Hargai waktumu yang masih ada.....manfaatkan waktumu yang masih tersisa......dan nikmatilah waktu hari ini yang sedang kamu alami.......*selamat menikmati kehidupan.....selamat meninggalkan jejak kehidupan dengan kebaikan dan kebahagiaan.... :-)

    BalasHapus
  2. @Uci Andini; jadikanlah hari2 nya menjadi keindahan pelangi dalam langkah jejak kehidupan kita. (Kece tulisan nya)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus