Kamis, 18 Februari 2016

Kisah Yazid Dimasa lalu

Part IV
Kisah Keluh kesah yazid kepada syahidah

Dahulu, aku adalah seorang siswa yang sangat aktif akan organisasi. Selalu aktif dalam perihal apapun yang berkaitan dengan akademik mau pun non akademik. Aku terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Pernah sesekali aku sedikit menahan lapar karena tak ada uang untuk keluarga kami makan. Dan aku anak pertama yang masih belum bisa bekerja karena aku masih sekolah. Aku hanya bisa belajar dengan sungguh-sungguh hingga akhirnya aku lulus dengan hasil nilai yang baik. 

Pada saat itu aku mengikuti sebuah organisasi dan tak lama aku dikenalkan seorang perempuan oleh teman karibku. Saat itu perempuan itu sangat baik dan santun bernama riani. Hingga akhirnya kita berpacaran. Selang 2 tahun, Riani mulai berubah dari sikap dan tutur bahasanya denganku. Sedikit kasar dan arogan. Dan riani selalu mengancam untuk berpisah. Tetapi ku memohon dan mengemis kasih untuk tidak berpisah dengannya bahkan menjatuhkan harga diriku didepan riani.

Saat itu aku bekerja di perusahaan ternama, aku berkomitmen untuk mengumpulkan uang dan segera menikahkan riani yang sangat aku cintai. Aku meminta ijin kepada orangtua ku, terutama ayahku. Tetapi sebenarnya beliau tidak merestui niat baik kita untuk menikah. Karena sifat keras riani yang sangat kasar dengan yazid. Dan yazid pun hanya bisa terdiam dan bersabar serta berharap riani untuk berubah. Aku tetap menikah karena restu dari ibuku. 

Pernikahan itu terlaksana juga. Hingga akhirnya kita dikaruniakan seorang anak laki-laki.

Syahidah bertanya:
Lalu apa yang membuat kalian bercerai?

To be continue
@30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar